Pada hari Selasa, 17 Januari 2024 , Fakultas Kedokteran Gigi moestopo(Beragama) telah Mengadakan kuliah pakar yang bertema "Penelitian Herbal dalam kedokteran Gigi" . Kuliah pakar ini sendiri diadakan di gedung serba guna soeseko Moestopo. acara ini dipimpin  oleh narasumber  Prof. Dikdik Kurnia,M.Sc.,Ph.D. dari Universitas Padjajaran (UNPAD).  kuliah pakar ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang penerapan penelitian herbal dalam konteks kedokteran gigi.

    Acara ini sendiri dimulai pukul 09.00 wib dengan sambutan pembukaan dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UPDM(B), Dr. Tjokro Prasetyadi,. Sp.Ort. Beliau menyampaikan kegembiraanya atas kehadiran dari  Prof. Dikdik Kurnia,M.Sc.,Ph.D. sebagai pakar penelitian herbal yang sudah di akui secara international.

Prof. Dikdik Kurnia,M.Sc.,Ph.D. merupakan lulusan S3 Osaka Prefecture University -Japan tahun 2008 dan memiliki segudang publikasi penelitian Herbal dalam kedokteran gigi. dalam kuliah pakar kali ini, beliau menjelaskan proses tanaman herbal agar bisa menjadi sebuah obat dan menyoroti perkembangan terbaru dalam penelitian herbal yang relevan dengan kedokteran gigi, serta memberikan wawasan tentang potensi penggunaan bahan herbal dalam perawatan gigi.


kuliah pakar ini dihadiri oleh lebih dari 200 mahasiswa dan dosen kedokteran gigi. setelah presentasi, di adakan sesi tanya jawab untuk mahasiswa atau dosen yang ingin bertanya sebagai interaksi antara  Prof. Dikdik Kurnia,M.Sc.,Ph.D.  dan peserta.


Acara berlangsung hingga pukul 12.00 wib dan diakhiri foto bersama. para peserta menyampaikan apresiasi mereka atas kesempatan untuk mendengarkan pandangan dan pengetahuan yang mendalam dari   Prof. Dikdik Kurnia,M.Sc.,Ph.D.  berikut foto foto selama acara kuliah pakar berlangsung :