Jakarta,- Fakultas Kedokteran Gigi Moestopo telah mengadakan acara workshop Penggunaan Mendeley dalam penyusunan Skripsi dan Karya Ilmiah di Gedung Serba guna F.X Soseko Moestopo. Workshop ini diadakan sebagai upaya kepada mahasiswa untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada mahasiswa dalam menggunakan Mendeley sebagai alat manajemen referensi dalam penelitian dan penulisan karya Ilmiah.


    Acara Workshop ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembukaan  sambutan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UPDM(B), Dr. Tjokro Prasetyadi,drg.,Sp.Ort. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya penggunaan mendeley dalam menyusun Skripsi dan Karya ilmiah.

acara workshop ini dipandu oleh narasumber ahli dalam bidang penggunaan Mendeley, yaitu Dr. Arjulayana, S.S.,M.Pd yang membahas secara rinci berbagai fitur yang ada Mendeley, mulai dari cara menambahkan referensi, membuat daftar pustaka, hingga mengorganisir referensi berbagai topik.



Selain itu, workshop kali ini memberikan panduan praktis untuk mahasiswa dalam menggunakan mendeley dalam proses penyusunan Skripsi dan Karya Ilmiah.  Setiap mahasiswa akan di pandu oleh narasumber secara langsung dalam mengaplikasikan pengetahuan yang di peroleh dari workshop. 

peserta yang hadir yaitu terdiri dari 28 dosen dan 132 mahasiswa tingkat akhir fakultas kedokteran gigi yang aktif terlibat dalam penyusunan Skripsi dan karya ilmiah. para peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi, dan banyak pertanyaan diajukan kepada narasumber, mencerminkan minat yang tinggi terhadap penggunaan mendeley.

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh interaktifitas. Workshop diakhiri dengan sesi tanya jawab dan evaluasi. Para peserta menyampaikan apresiasi mereka terhadap penyelenggaraan workshop ini, yang dianggap sangat bermanfaat dalam mempermudah dan mempercepat proses penyusunan referensi dan daftar pustaka dalam skripsi dan karya ilmiah mereka.

Demikianlah berita acara ini dibuat dengan sebenarnya untuk menjadi catatan resmi atas kegiatan Workshop Penggunaan Mendeley pada Penyusunan Skripsi dan Karya Ilmiah ini. berikut dokumentasi selama acara berlangsung: